BPJS Kesehatan Mataram Gandeng Hotel Santika Berikan Pelayanan

id BPJS Kesehatan

BPJS Kesehatan Mataram Gandeng Hotel Santika Berikan Pelayanan

General Manager Hotel Santika Mataram Reza Bovier (kiri dua), bersalaman dengan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Mataram Muhammad Ali (kanan dua), setelah menandatangani MoU kerja sama. (Foto ANTARA NTB/Awaludin)

"Kami menjalin kerja sama karena BPJS Kesehatan punya jaringan di seluruh Indonesia"
Mataram (Antara NTB) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Mataram, Nusa Tenggara Barat, menggandeng manajemen Hotel Santika Mataram dalam memberikan pelayanan kepada para peserta Program Jaminan Sosial Kesehatan Nasional.

Kerja sama tersebut dituangkan dalam nota kesepahaman (MoU) yang ditandatangani Kepala BPJS Kesehatan Cabang Mataram Muhammad Ali, dengan General Manager Hotel Santika Mataram Reza Bovier, di Mataram, Senin.

"Hotel Santika Mataram merupakan hotel yang pertama bekerja sama dengan kami dalam rangka memberikan pelayanan kepada peserta jaminan kesehatan nasional," kata Kepala BPJS Kesehatan Cabang Mataram Muhammad Ali.

Ia mengatakan bentuk pelayanan yang diberikan oleh Hotel Santika Mataram berupa potongan harga (discount) sebesar 40 hingga 50 persen bagi peserta aktif atau tidak pernah menunggak pembayaran iuran.

Dengan kemitraan tersebut tentunya akan memberikan keuntungan bagi kedua pihak.

Oleh sebab itu, Ali juga mendorong hotel lain yang ada di wilayah kerjanya untuk menjalin kerja sama dalam rangka memberikan pelayanan bagi masyarakat peserta jaminan kesehatan nasional.

"Kami berharap sinergi positif yang pertama kali ini diikuti oleh hotel yang lain di Kota Mataram, Lombok Barat dan Lombok Utara," ujarnya.

General Manager Hotel Santika Mataram Reza Bovier, mengatakan kerja sama tersebut diharapkan bisa meningkatkan angka kunjungan, di samping menambah jumlah kepesertaan jaminan kesehatan nasional.

Pihaknya siap untuk memberikan pelayanan terbaik bagi peserta BPJS Kesehatan yang menginap dengan potongan harga sebesar 40 persen pada hari kerja dan 50 persen pada akhir pekan.

"Kami menjalin kerja sama karena BPJS Kesehatan punya jaringan di seluruh Indonesia. Apalagi sekarang ini hampir semua penduduk Indonesia menjadi peserta jaminan kesehatan nasional," katanya. (*)