Kamis, 19 Oktober 2017

Wisatawan Korea Kagumi Keindaham Alam Pulau Lombok

id WISATAWAN KOREA LOMBOK
Ada tiga hal yang mereka lihat, indahnya pantai dan gunung. Kemudian budaya dan nomor tiga itu senyumnya orang Lombok
Lombok Tengah (Antara NTB) - Manager Anjani Tour and Travel Kim Hyunki mengungkapkan ada tiga faktor yang menjadikan Pulau Lombok begitu diminati wisatawan asal Korea sebagai destinasi untuk berlibur.

"Ada tiga hal yang mereka lihat, indahnya pantai dan gunung. Kemudian budaya dan nomor tiga itu senyumnya orang Lombok," kata Kim Hyunki di Lombok Internasional Airport (LIA), Praya Kabupaten Lombok Tengah, Senin.

Ia mengutarakan di mata wisatawan Korea destinasi di Pulau Lombok sangat bagus, belum lagi fasilitas hotel cukup lengkap.

Beberapa destinasi wisata yang menjadi andalan wisatawan berkunjung diantaranya air terjun Sindang Gile, air terjun Tiu Kelep, tiga Gili yakni Trawangan, Air dan Meno yang berada di Kabupaten Lombok Utara.

Selain itu, sejumlah destinasi lain yang menjadi andalan wisatawan Korea adalah air terjun Benang Stokel, dan air terjun Benang Kelambu di Kabupaten Lombok Tengah. Disamping itu yang tidak ketinggalan, yakni Gunung Rinjani.

"Mereka semua merasa senang di Lombok," ujarnya.

Ia menambahkan selama menangani carter pesawat Korean Air yang dimulai 29 Juli hingga 9 Oktober 2017 dengan lima kali penerbangan, pihaknya berhasil mendatangkan 1.000 wisatawan asal Korea Selatan ke Pulau Lombok.

"Bagi wisatawan Korea paket lima hari masih kurang, sehingga, mereka masih ingin lagi kembali ke Lombok," terangnya.

Untuk itu, seiring tingginya minat wisatawan asal Korea ke Lombok, maka pada Pebruari 2018 pihaknya bersama maskapai Korean Air akan kembali mendatangkan wisatawan asal Korea mengunjungi Lombok.

"Kalau tidak ada masalah mereka akan coba kenbali kunjungi Lombok," tandasnya. (*)

Editor: Nur Imansyah

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga