Kamis, 19 Oktober 2017

Demokrat Gelar Visi Misi Calon Kepala Daerah

id VISI MISI DEMOKRAT
Kita serahkan ke DPP. Apa hasilnya nanti DPP yang memutuskan
Mataram (Antara NTB) - DPD Demokrat Nusa Tenggara Barat menggelar pemaparan visi misi bakal calon gubernur dan wakil gubernur, serta bakal calon bupati, wakil bupati Lombok Barat dan Lombok Timur serta wali kota serta wakil wali kota Bima.

Ketua Panitia Bakal Penjaringan Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah DPD Partai Demokrat NTB M Nashib Ikroman, Minggu, mengatakan saat ini persiapan pelaksanaan pemaparan visi misi bakal calon kepala daerah sudah mencapai 100 persen.

"Semua persiapan sudah 100 persen, mulai dari lokasi hingga kesiapan kegiatan," katanya di Mataram.

Ia menjelaskan, pemaparan visi misi bakal calon kepala daerah sendiri terbagi dalam dua tahap, yakni tahap pertama dilaksanakam pemaparan visi misi bakal calon bupati wakil bupati dan wali kota serta wakil wali kota yang dimulai pukul 14.30 Wita sampai pukul.17.30 Wita.

Selanjutnya untuk tahap kedua dilaksanakam pemaparan visi misi bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang dimulai pukul 19.30 Wita sampai pukul 23.00 Wita.

"Sejumlah panelis kredibel akan hadir di antaranya Ridha Hakim dari WWF Indonesia NTB, serta sejumlah akademisi yakni Dr Sadikin Amin, Prof Wirasepta Karyadi dan Dr Nuriadi Sayip.

Menurutnya, semua bakal calon kepala daerah baik gubernur/wakil gubernur, bupati/wakil bupati dan wali kota/wakil wali kota yang sudah mendaftar di DPD Demokrat dipastikan hadir untuk memaparkan visi misi.

Di antara bakal calon gubernur itu, yakni H Ahyar Abduh, Prof Farouk Muhammad, Dr Zulkieflimansyah, dan Lalu Rudy Irham Srigede. Sedangkan, untuk Wakil gubernur antara lain Mori Hanafi, Hj Sitti Rohmi Djalilah dan Isman Pangeran.

Untuk Pilkada Lombok Barat yang sudah mendaftar sebagai calon bupati yakni TGH Hasanain Juaini, H Fauzan Khalid, sedangkan wakil bupati Lombok Barat, Muhammadun.

Selanjutnya, untuk Pilkada Kota Bima, antara lain H Muhammad Irfan, Muhammad Rum, Sutarman, dan Wakil Wali Kota Bima saat ini H Rahman H Abidin.

Meski demikian, ada juga sejumlah bakal calon yang menyatakan tidak bisa hadir, namun sudah menyampaikan kepada panitia terkait, seperti Nauvar Farinduan, karena masih di luar kota, H Muhammadun sedang di Jakarta, dan H Muhammad Luthfi Golkar karena anaknya sakit.

Sementara itu, seusai pelaksanaan pemaparan visi misi, DPD Demokrat akan membawa hasilnya ke Jakarta pada Senin (9/10).

"Kita serahkan ke DPP. Apa hasilnya nanti DPP yang memutuskan," katanya. (*)

Editor: Nur Imansyah

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga