Rohmi Daftar Bakal Calon Wagub NTB

id PILKADA NTB

Lihat di berkas, saya daftar sebagai wakil gubernur
Mataram (Antara NTB) - Rektor Universitas Hamzanwadi, Hj Sitti Rohmi Djalilah memutuskan mendaftar sebagai bakal calon wakil gubernur Nusa Tenggara Barat, tidak sebagai bakal calon gubernur, melalui Partai Demokrat.

"Lihat di berkas, saya daftar sebagai wakil gubernur," kata Hj Sitti Rohmi Djalilah saat mengembalikan berkas pendaftaran di DPD Partai Demokrat NTB, Rabu.

Disinggung mengapa akhirnya mendaftar sebagai bakal calon wakil gubernur, bukan bakal calon gubernur, ia mengatakan belum bisa berkomentar lebih banyak, karena semua masih dalam proses.

"Takut salah komentar, sehingga membuat suasana semakin rancu," ujarnya.

Kakak kandung Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi ini mengaku akan menghadapi pesta demokrasi dengan pikiran positif dan jiwa optimisme. Karena, menurutnya, perjuangan masih panjang dan baru saja dimulai.

"Dalam waktu dekat, kalau sudah mantap saya akan berkomentar, jangan rancukan dulu suasana," tegas Rohmi.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah DPD Partai Demokrat NTB, M Nashib Ikroman mengaku belum tahu apa betul Hj Sitti Rohmi Djalilah mendaftar sebagai bakal calon gubernur atau bakal calon wakil gubernur.

Karena, kata dia, di pilihan formulir pendaftaran tidak jelas apakah mendaftar sebagai kepala daerah atau wakil kepala daerah.

"Semua peluang masih terbuka, karena Demokrat belum menutup pendaftaran bakal calon kepala daerah atau wakil kepala daerah," jelasnya.

Menurut dia, meski Partai Demokrat telah memutuskan akan mencalonkan Hj Sitti Rohmi Djalilah, namun semua itu masih dinamis. Termasuk, dikaitkannya Sitti Rohmi Djalilah akan berpasangan H Ahyar Abduh, meski Wali Kota Mataram dua periode ini sudah mendeklarasikakan diri berpasangan dengan Mori Hanafi.

"Masih ada peluang, ada bakal calon lain untuk dipasangkan lagi dengan bakal calon lain meski sudah dideklarasikan sebelum resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU)," tegasnya.

Dengan adanya pengambilan formulir H Ahyar Abduh dan Mori Hanafi menunjukkan bahwa pasangan ini belum final.

"Semua kandidat masih memiliki peluang yang sama, apakah Rohmi dipasangkan dengan Zulkieflimansyah atau H Ahyar Abduh," katanya.

Menurutnya, sampai saat ini ada beberapa nama bakal calon Gubenur NTB yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran sehingga bisa dikatakan resmi mendaftar di Demokrat, seperti Farouk Muhammad, Lalu Rudy Irham Srigede. Sedangkan untuk calon wakil gubernur Hj Sitti Rohmi Djalilah dan Isman Pangeran.

Untuk Pilkada Kabupaten Lombok Barat, sudah mendaftar sebagai calon Bupati yakni TGH Hasanain Juaini, sedangkan calon wakil bupati Lombok Barat, Muhammadun.

Selanjutnya, untuk Pilkada Kota Bima, yang sudah mengembalikan formulir antara lain H Muhammad Irfan, Muhammad Rum, Sutarman, dan Wakil Wali Kota Bima saat ini H Rahman H Abidin. (*)