Suhaili: Kereta Gantung Rinjani Bukan Cari Popularitas

id SUHAILI KERETA GANTUNG RINJANI

Rencana membangun kereta gantung ini sudah sejak lama. Jadi, bukan sekarang, dan bukan maksud Suhaili untuk mencari popularitas jelang Pilkada gubernur
Mataram (Antara NTB) - Bupati Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Moh Suhaili FT menegaskan, rencana pembangunan kereta gantung di Taman Nasional Gunung Rinjani bukan untuk mencari popularitas menjelang pemilihan gubernur-wakil gubernur 2018.

"Rencana membangun kereta gantung ini sudah sejak lama. Jadi, bukan sekarang, dan bukan maksud Suhaili untuk mencari popularitas jelang Pilkada gubernur," katanya di Mataram, Kamis.

Suhaili mengatakan meski menuai pro dan kontra di masyarakat, rencana pembangunan kereta gantung di Gunung Rinjani akan terus berjalan.

"Konflik itu terjadi di media. Jangan berkonflik di media," ujarnya.

Menurut bupati dua periode ini, dirinya sangat sependapat bahwa seyogyanya pembangunan tanpa memikirkan lingkungan dan lebih besar mudharatnya daripada manfaatnya tidak boleh dilakukan.

Kalau pembangunan tersebut memberi manfaat lebih besar kepada masyarakat kenapa tidak didukung, katanya.

Gunung Rinjani berada di Pulau Lombok.
Secara administratif gunung ini berada di wilayah tiga kabupaten, yaitu Lombok Timur, Lombok Tengah dan Lombok Barat.

Rinjani, 3.726 meter di atas permukaan laut, merupakan gunung berapi kedua tertinggi di Indonesia.

Gunung ini merupakan bagian dari Taman Nasional Gunung Rinjani, dan menjadi salah satu gunung berapi yang banyak dikunjungi wisatawan dalam dan luar negeri karena berpanorama indah, serta favorit kalangan pendaki. (*)