Wagub NTB Intruksikan Bongkar Baliho Siti Rohmi

id BALIHO CAGUB NTB DIMINTA BONGKAR

Karena itu areal publik dan sudah melanggar, maka saya minta segera ditertibkan
Mataram (Antara NTB) - Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Muhammad Amin menginstruksikan Pemerintah Kota Mataram segera membongkar baliho bakal calon gubernur Siti Rohmi Djalila yang dipasang di depan Masjid Hubbul Wathan Islamic Center.

"Karena itu areal publik dan sudah melanggar, maka saya minta segera ditertibkan," kata Muhammad Amin di Mataram, Senin.

Menurut Amin, siapapun harus menaati peraturan bukan saja pemasangan baliho di atas trotoar, melainkan bagi pedagang kaki lima sekalipun.

"Jangankan baliho, orang jualan pun kalau melanggar harus ditertibkan," tegasnya.

Amin menuturkan, pemasangan alat peraga kampanye sepanjang tidak menggangu ketertiban umum siapa pun boleh memasang. Hanya saja, harus tertib dan menaati peraturan serta tidak mengganggu kepentingan umum.

"Sedapat mungkin tidak melanggar. Apalagi, saya kira sekarang ini peraturan KPU belum diatur tempat pemasangan alat peraga kampanye, jadi sah-sah saja," jelasnya.

Meski begitu, Amin menilai bisa jadi pemasangan baliho di depan Masjid terbesar di NTB tersebut adalah bagian dari strategi dari tim suksesnya.

"Saya kira bisa jadi ini strategi, siapa saja bisa menggunakan tempat publik seperti di IC itu," ucapnya.

Kendati demikian, Ketua Nasdem NTB ini aturan harus ditegakkan dan siapapun pasti menaati itu.

"Saya kira semua pasti taat. Karena ada aturannya. Sekarang `kan di ruang hampa aturan siapa saja bisa," kata Muhammad Amin. (*)