Lombok Astoria Hotel Kembangkan SDM Lokal

id Lombok Astoria

Lombok Astoria Hotel Kembangkan SDM Lokal

Owner Lombok Astoria Hotel Mataram Hendro Nyoman (kanan), bersama General Manager Lombok Astoria Hotel Mataram Fajar S Azis (kiri) memberikan keterangan pers launching Lombok Astoria Hotel Mataram, dari sebelumnya Golden Tulip Hotel. (Foto ANTARA NTB

"Itu sebagai bentuk kecintaan saya sebagai pemilik perusahaan terhadap dunia pariwisata di NTB"
     Mataram (Antara NTB) - PT Mataram Andalas Semesta memutuskan mengelola Lombok Astoria Hotel secara mandiri dengan mengedepankan pengembangan sumber daya manusia lokal.
     "Itu sebagai bentuk kecintaan saya sebagai pemilik perusahaan terhadap dunia pariwisata di NTB. Dan pengembangan sumber daya manusia (SDM) lokal sudah dibuktikan dengan kesuksesan mengelola HW Hotel di Padang, Sumatera Barat," kata Direktur Utama PT Mataram Andalas Semesta Hendro Nyoman, di Mataram, Kamis.
     Lombok Astoria Hotel merupakan "ree branding" dari Golden Tulip Hotel yang dioperasikan di bawah naungan Louvre Hotel Group sejak satu setengah tahun lalu.
     Hendro mengaku akan kembali menginvestasikan dana tambahan untuk penambahan fasilitas hotel untuk meningkatkan kualitas kenyamanan para pengunjung.
     Peningkatan fasilitas hotel tersebut perlu dilakukan karena pencapaian tingkat hunian kamar pada 2017 diprediksi mencapai 70 persen atau equal dengan 110 kamar per hari.
     Ia menambahkan, upaya pelatihan dalam rangka meningkatkan pengetahuan karyawan Lombok Astoria Hotel juga akan terus dilakukan oleh "Human Resource Department" bersama seluruh komponen manajemen. 
     Bahkan manajemen Lombok Astoria Hotel akan menghadirkan para pakar pelatihan profesional secara berkala. Hal itu dilakukan agar Lombok Astoria Hotel dapat menjadi contoh properti independen yang memiliki skala sempurna di pasar hotel Mataram. 
     "Dengan demikian, Lombok Astoria menjadi hotel terdepan di NTB, khususnya di Kota Mataram," ujar Hendro didampingi General Manager Lombok Astoria Hotel Fajar S Azis.
     Pada acara perubahan nama dari Golden Tulip Hotel menjadi Lombok Astoria Hotel, yang digelar pada Selasa (20/6), dirangkaikan dengan mengundang 50 anak yatim-piatu yang ada di Kota Mataram, untuk diberikan santunan.
     "Astoria berbagi ini melibatkan seluruh karyawan Lombok Astoria Hotel. Bulan baik, maksud baik, dan mengundang anak-anak yang luar biasa. Hal dimaksudkan agar Lombok Astoria nantinya tetap akan menjadi hotel terbaik dengan doa restu dari semua yang hadir. Ingat, tidak ada orang yang akan menjadi miskin karena memberi," kata Hendro.
     Tidak hanya membagikan makanan dan santunan uang tunai. Lombok Astoria Hotel juga menghimbau seluruh karyawannya untuk ikut serta memberikan sumbangsih berupa kebutuhan pokok ataupun pakaian. Sehingga seluruh komponen Lombok Astoria Hotel merasakan kebersamaan dalam menyukseskan rangkaian acara perubahan nama tersebut. (*)