Telkomsel Berikan Bantuan Kepada Empat Pesantren di Lombok

id PT Telkomsel

Telkomsel Berikan Bantuan Kepada Empat Pesantren di Lombok

Jajaran PT Telkomsel bersama Wakil Gubernur NTB Muhammad Amin menyerahkan donasi secara simbolis untuk empat pondok pesantren dalam acara Safari Ramadhan Telkomsel 2017. (Foto ANTARA NTB/ist)

"Kegiatan kepedulian sosial tersebut merupakan ungkapan syukur kami atas kepercayaan pelanggan dan masyarakat terhadap Telkomsel"
Lombok Barat (Antara NTB) - PT Telkomsel memberikan bantuan kepada empat pondok pesantren dan sejumlah masjid di Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, berupa peningkatan sarana dan prasarana ibadah serta pendukung kegiatan belajar mengajar para santri.

Bantuan tersebut diserahkan oleh EVP Telkomsel Area Jawa Bali Ririn Widaryani bersama dengan Wakil Gubernur NTB H Mohammad Amin, pada acara Safari Ramadhan Telkomsel 2017 di Pondok Pesantren Nurul Hakim, Kediri, Kabupaten Lombok Barat.

Empat pondok pesantren yang menjadi sasaran penerima bantuan adalah Pondok Pesantren Islahuddiny, Pondok Pesantren Nurul Hikmah, Pondok Pesantren Nurul Jannah, dan Pondok Pesantren Nurul Hakim.

EVP Telkomsel Area Jawa Bali Ririn Widaryani mengatakan melalui kegiatan keliling pada Ramadhan 1438 Hijriah, pihaknya ingin berbagi kebahagiaan dan kebersamaan dengan anak-anak yatim, pengurus masjid dan yayasan yang membutuhkan bantuan.

"Kegiatan kepedulian sosial tersebut merupakan ungkapan syukur kami atas kepercayaan pelanggan dan masyarakat terhadap Telkomsel, sekaligus upaya kami untuk memberi nilai tambah pada masyarakat dan lingkungan yang selalu mendukung Telkomsel dalam melayani Indonesia," katanya.

Selain menyerahkan bantuan kepada pondok pesantren, Telkomsel juga mengadakan buka puasa bersama dengan ratusan anak yatim.

Santunan yang diserahkan kepada anak yatim berupa uang saku dan perlengkapan sekolah.

Di samping melakukan berbagai kegiatan kepedulian sosial, jajaran manajemen Telkomsel juga meninjau beberapa titik lokasi beroperasinya infrastruktur jaringan "Base station controller" (BSC) maupun "Base transceiver station (BTS) dan pusat pelayanan pelanggan GraPARI.

Ririn mengatakan, pengecekan tersebut dilakukan untuk memastikan kesiapan jaringan dan pelayanan Telkomsel selama periode Ramadhan dan Idul Fitri 1438 Hijriah.

Dari sisi pelayanan, Telkomsel Branch Mataram akan menghadirkan posko mudik dan titik layanan di lokasi-lokasi keramaian publik yang telah teridentifikasi.

Menurut Ririn, hal itu perlu dilakukan agar kebutuhan komunikasi pelanggan tetap terjaga, di samping titik-titik pelayanan existing, yakni GraPARI Telkomsel Siaga dan 7 GraPARI Mitra Siaga, 13 Mobile GraPARI, dan 11 Branch Office Mitra Distributor (TDC).

"Pada saat yang bersamaan, mitra distributor Telkomsel juga turut siaga menjaga ketersediaan produk kartu perdana dan voucher isi ulang (mkios) melalui 31 outlet siaga," katanya.  (*)