Ibnu-Sajim Berpeluang Diusung Golkar Pilbup Lobar

id PILBUP LOMBOK BARAT

Bagi Golkar ini justru bagus, kalau banyak kader yang bertarung di pilkada Lobar
Mataram (Antara NTB) - Fungsionaris Partai Golkar Chris Parangan mengatakan figur Ibnu Salim dan Dr Lalu Sajim Satrawan (Ibnu-Sajim) berpeluang besar didukung Partai Golkar untuk diusung dalam Pilkada Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat 2018.

"Di birokrasi kedua orang ini dikenal bagus dalam bekerja, tidak pernah cacat. Sekarang Ibnu Salim menjabat Kepala Inspektorat dan Sajim pernah menjabat Kepala Biro Pemerintahan dan Staf Ahli Gubernur NTB," kata Cris Parangan di Mataram, Senin.

Cris Parangan, menilai pasangan ini sangat cocok dan ideal untuk memimpin Kabupaten Lombok Barat (Lobar). Keduanya memiliki karier dan pengalaman bagus di pemerintahan.

"Kalau saya melihat `track record` keduanya tidak perlu diragukan lagi," tegasnya.

Mengenai peluang menggeser kader Golkar, Chris mengemukakan bahwa partainya mendukung kader. Hal ini merujuk pada Pilpres 2019. Golkar telah mendukung Jokowi kembali sebagai capres.

"Jadi tidak harus dari kader Golkar yang punya peluang, tetapi di luar Golkar juga punya peluang untuk dicalonkan," katanya.

Menurut Chris, Partai Golkar memiliki basis dukungan sejak Orde Baru. "Jadi Ibnu-Sajim ini masuk di birokrat," ujarnya.

Dia juga menyebutkan bahwa Lalu Sajim sudah siap mendaftar ke Golkar untuk maju pada Pilkada Bupati Lobar.

"Dia sudah berkomunikasi dengan saya dan siap mendaftar di Golkar," katanya.

Mengenai banyaknya kader Golkar yang juga akan bertarung di pilkada Lobar nanti seperti Ketua DPRD Lombok Barat Hj Sumiatun, Anggota DPRD NTB Muammar Arahan dan Umar Sa`id serta Naufal Farinduan.

Menurut dia, semua bisa bersaing dengan sehat. Karena, bagi Golkar tidak ada yang menjadi anak emas.

"Bagi Golkar ini justru bagus, kalau banyak kader yang bertarung di pilkada Lobar," kata Cris Parangan. (*)