Produsen Comforta Raih Predikat Perusahaan Paling Dikagumi

id comforta

Produsen Comforta Raih Predikat Perusahaan Paling Dikagumi

CEO Frontier Consulting Group, Handi Irawan menyerahkan penghargaan "Indonesia's Most Admired Company" kepada President Director of Massindo Group, Jeffri Massie. (1)

Penghargaan ini merupakan bukti nyata atas kepuasan dan kepercayaan pelanggan terhadap Massindo Group dan kelima merek andalannya yakni Comforta, Spring Air, Therapedic, Protect-A-Bed, dan SuperFit.

Mataram, 12 Juni 2017 - Produsen Comforta spring bed, PT Massindo International (Massindo Group), kembali menorehkan prestasi dengan meraih penghargaan Indonesia’s Most Admired Company dalam ajang penghargaan Corporate Image Award di Ballroom Hotel Mulia Jakarta pada 10 Juni 2017. Pada perhelatan akbar tahunan yang memasuki tahun ke-17 tersebut, perusahaan bedding terbesar di Indonesia ini dinobatkan sebagai perusahaan paling dikagumi untuk kategori bedding. Penghargaan ini merupakan bukti nyata atas kepuasan dan kepercayaan pelanggan terhadap Massindo Group dan kelima merek andalannya yakni Comforta, Spring Air, Therapedic, Protect-A-Bed, dan SuperFit.

Apresiasi ini juga sekaligus melengkapi rangkaian pencapaian gemilang yang telah dibukukan pabrikan kasur unggulan tersebut, antara lain Indonesian Customer Satisfaction Awards (ICSA) pada tahun 2015 dan 2016; TOP BRAND Award pada tahun 2015, 2016, dan 2017; The Most Creative Company pada tahun 2016; dan yang terbaru Indonesia Digital Popular Brand Award pada tahun 2017.

 

Corporate Image Award 2017 diselenggarakan oleh Frontier Consulting Group dan Tempo Media Group melalui survei di 3 (tiga) kota besar Indonesia yakni Jakarta, Surabaya dan Medan dengan total 3.000 responden di 110 kategori industri. Responden meliputi 4 panel, terdiri dari 660 Panel Publik, 1140 Panel Manajemen (responden dengan jabatan minimal Manajer), 1020 Panel Investor, 180 Panel Jurnalis. Survei dilaksanakan dengan cara face-to-face interview pada bulan Maret - April 2017. Adapun survei tersebut dilaksanakan dengan merujuk pada empat parameter yakni Quality, Performance, Responsibility dan Attractiveness untuk memperoleh skor Corporate Image Index (CII).

Berdasarkan hasil survei tersebut, Massindo Group terbukti sebagai perusahaan bedding yang memiliki citra paling baik dan kinerja yang paling memuaskan di mata pebisnis, investor, jurnalis, dan masyarakat luas dengan total skor Corporate Image Index sebesar 1,312 (Excellent).

PT. Massindo International (Comforta, Spring Air, Therapedic, Superfit dan Protect- A-Bed) yang meraih score tertinggi di kategori bedding 1,312 "Excellent" mengungguli pesaingnya PT. Dynasti Indomegah (American Pillo) yang memiliki score 1,212, PT. Duta Abadi Primantara (King Koil, Serta, Florence, Tempur) yang memiliki score 1,160, PT. Dinamika Indonusa Prima (Airland, Simmons) yang memiliki score 0,798 dan yang terakhir, PT. Royal Abadi Sejahtera (Elite, Lady Americana) yang memiliki score 0,517.

Penghargaan ini memiliki arti penting bagi Massindo Group karena tak hanya menegaskan reputasinya di tengah industri bedding namun juga mensejajarkannya dengan sejumlah perusahaan ternama di Indonesia yang juga dianugerahi penghargaan yang sama tahun ini, seperti PT Tirta Investama (AQUA), PT. Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (INDOMIE), PT. Salim Invomas Pratama (BIMOLI), PT. Santos Jaya Abadi (KAPAL API), PT. Surya Toto Indonesia Tbk (TOTO), PT. Samsung Electronics Indonesia (SAMSUNG), PT Trans Retail Indonesia (Carrefour), PT Panen Lestari Internusa (SOGO), PT. Matahari Department Store (MATAHARI), PT. Bank Central Asia (BCA), PT. Panorama JTB Tours Indonesia dan PT. Toyota Astra Motor.

Prestasi yang membanggakan ini juga tak lepas dari konsistensi Massindo Group dalam mendekatkan diri dengan keluarga dan masyarakat tanah air melalui pembukaan SLEEPcenter dan perluasan jaringan distribusi secara merata di seluruh Indonesia. Saat ini, Massindo Group didukung lebih dari 1.000 dealer yang tersebar di 34 provinsi di seluruh Indonesia. Dalam rangka meningkatkan penetrasi pasar, Massindo Group juga memiliki kantor cabang di Singapura dan mengekspor produknya ke beberapa negara lain seperti Amerika Serikat, Jerman, Tiongkok, Singapura, Malaysia, Dubai, Sri Lanka dan sebentar lagi Korea Selatan.

Comforta Jadi Merek Paling Populer Di Dunia Digital

Menyusul pencapaian Massindo Group sebagai perusahaan paling dikagumi se-Indonesia, Comforta juga menerima penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2017 untuk kategori spring bed di Hotel Ayana Jakarta pada Kamis, 8 Juni 2017.

Keberhasilan Comforta menjadi merek paling populer di dunia digital menunjukkan tingginya kepercayaan dan loyalitas konsumen terhadap produk-produk kasur Comforta di dunia nyata maupun di dunia digital. Secara khusus, popularitas Comforta sebagai merek kasur pilihan di dunia on-line maupun off-line juga merepresentasikan kesiapan dan keunggulan Comforta untuk terus bertumbuh kembang dan bersaing di masa depan.

Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) merupakan anugerah tertinggi bagi merek-merek yang berhasil membuktikan popularitasnya pada dunia digital. Melalui Survei Indonesia Digital Brand Index 2017 yang diprakarsai oleh Tras N Co Research bersama IMFocus Certified Google Partner, popularitas merek di dunia digital dievaluasi berdasarkan tiga metode penilaian yaitu Search Engine Based (40 persen), Social Media Based (40 persen), dan Website Based (20 persen) yang dilakukan dari bulan November 2016 – Januari 2017 terhadap 137 kategori produk dan melibatkan lebih dari 1.000 merek.

President Director of Massindo Group, Jeffri Massie mengungkapkan apresiasinya terhadap konsumen Indonesia yang telah mempercayai Comforta sebagai merek spring bed pilihan. "Beberapa hasil survei dari berbagai lembaga independen memberikan konfirmasi bahwa COMFORTA telah menjadi merek spring bed yang paling terkenal di Indonesia secara off-line berdasarkan survei TOP BRAND 2015-2017, ICSA 2015-2016, dan secara on-line melalui Digital Popular Brand 2017.

Dengan pesatnya perkembangan teknologi dan dunia internet, saluran digital juga turut menjadi bagian penting bagi Comforta dalam menjalin interaksi dengan pelanggannya. Untuk itu, Comforta selalu berupaya aktif membangun 'engagement' dengan para pelanggannya dan netizen melalui semua channel media sosial yang dimilikinya yakni Facebook (Comforta Spring Bed), Twitter (@comfortabed), dan Instagram (@comfortabed_ig). Website Comforta.co.id merupakan website spring bed di Indonesia yang paling banyak dikunjungi dalam kategori bedding.

Sementara itu, guna meningkatkan eksistensi mereknya di dunia nyata, Comforta juga gencar memperkenalkan rangkaian produknya melalui berbagai saluran distribusi di toko toko mebel terkemuka, melalui lebih dari 20 gerai SLEEPcenter, melalui department store terkemuka dan melalui pameran-pameran di seluruh Indonesia dan di Singapura.

Prestasi dan pencapaian yang telah diraih Comforta dan Massindo Group tak lepas dari peran masyarakat yang terus mempercayai produk-produknya sebagai pilihan utama. Oleh karena itu pada tahun ini, Comforta dan merek andalan Massindo Group lainnya seperti Spring Air, Therapedic, Protect-A-Bed, dan Superfit juga hadir di ajang Jakarta Fair Kemayoran 2017 dengan berbagai promo dan diskon special sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat dan konsumen Indonesia.

 

Tentang MASSINDO GROUP

Massindo Group adalah perusahaan unggulan di bedding industry yang sudah berdiri sejak tahun 1983. Merek-merek di bawah naungan Massindo Group sudah terbukti kualitasnya dan dipercaya oleh seluruh masyarakat di Indonesia. Brand- brand tersebut antara lain: Spring Air, Therapedic, Comforta, Super Fit, dan Protect-A-Bed. Produk-produk Massindo Group juga telah diekspor ke U.S.A., Jerman, Tiongkok, Singapura, Malaysia, Dubai dan Sri Lanka. Comforta telah dipasarkan di Singapura sejak tahun 2014.

Produk-produk Massindo Group tersedia di toko toko mebel di seluruh Indonesia, Sogo, Debenhams, Metro, Lotte Avenue, Home Solution, COURTS, Carrefour dan Seibu. Selain itu, produk Massindo Group juga hadir di toko online besar seperti Blibli.com, Lazada dan Matahari Mall. Produk-produk Massindo Group juga digunakan di kamar-kamar hotel mewah yang ada di Indonesia, seperti Pullman Central Park Jakarta, Intercontinental Hotel Jakarta, Ayana Bali, Rimba by Ayana Bali, The Dharmawangsa Jakarta, The Sultan Jakarta, Four Seasons Hotel & Resort Bali, The Ascott Jakarta dan Crowne Plaza Jakarta.