Wagub Minta Orang Tua Bekali Anak Pendidikan

id WAGUB PENDIDIKAN

Anak-anak adalah generasi penerus bangsa Indonesia. Karena itu, negara dengan seperangkat kebijakannya berusaha untuk memenuhi kebutuhan pendidikan
Mataram (Antara NTB) - Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat H Muhammad Amin meminta para orang tua membekali putra-putrinya dengan ilmu dan pendidikan.

"Anak-anak adalah generasi penerus bangsa Indonesia. Karena itu, negara dengan seperangkat kebijakannya berusaha untuk memenuhi kebutuhan pendidikan," kata Muhammad Amin saat membuka dialog dengan Forum Anak NTB di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur, Jumat.

Acara dialog dengan Forum Anak NTB itu juga dibuka dengan tarian selamat datang yang dipersembahkan oleh anak berkebutuhan khusus (tuna rungu) dan merupakan wakil dari Forum Anak Kabupaten Lombok Timur.

Wagub H Muhammad Amin mengaku bangga dengan anak-anak yang hadir menggunakan pakaian adat, karena pakaian adat adalah kekayaan daerah yang harus terus dijaga.

"Negara memberikan kesempatan kepada anak-anak dari tingkat SD sampai perguruan tinggi agar memperoleh akses pendidikan. Kami ingin anak-anak Indonesia memiliki intelektual yang tinggi untuk dapat mengelola sumber daya alam yang berlimpah," jelasnya.

Kepada anak-anak berkebutuhan khusus, wagub menanamkan untuk terus semangat berkompetisi.

"Jangan takut bersaing dengan anak-anak lainnya dan jangan jadikan kekurangan sebagai hambatan untuk mencapai cita-cita," ujarnya.

Anak-anak harus terus berkompetisi, karena sejak dalam kandungan sudah berkompetisi hingga lahir ke dunia ini.

"Jadi, kita semua adalah pemenang. Pemenang terhadap cita-cita, mimpi, dan keinginan. Tidak perlu berkecil hati walaupun lahir dengan kekurangan, karena kita lahir sebagai pemenang," ucap Wagub.

Wagub juga menanamkan kepada anak-anak untuk menjadi orang hebat, berakhlak, sopan dan santun, serta cinta terhadap bangsa dan negara.

Sementara itu, Kepala DP3AP2KB NTB Ir Hartina mengatakan dialog diikuti oleh anak-anak SMP dan SMA dan menggunakan pakaian adat dari masing-masing kabupaten/kota di Provinsi NTB.

"Dialog kali ini mendapatkan animo yang luar biasa, karena kami menargetkan 30 orang namun yang datang lebih dari itu. Kabupaten Sumbawa Barat mendatangkan 10 anak," ucapnya.

Anak-anak yang hadir ini selanjutnya akan dipilih 10 orang untuk menjadi wakil pada acara forum anak nasional tahun 2017 yang akan dilaksanakan di Provinsi Riau. (*)