Senin, 25 September 2017

Polres Lombok Barat Gelar Diklatsar Saka Bhayangkara

id saka bhayangkara
Polres Lombok Barat Gelar Diklatsar Saka Bhayangkara
Peserta pendidikan dan pelatihan dasar Pramuka Saka Bhayangkara foto bersama di halaman Polres Lombok Barat, Jumat (19/5). (Foto ANTARA NTB/ist)
"Kegiatan pendidikan dan latihan dasar (diklatsar) tersebut bertujuan untuk membina kaum muda di Lombok Barat, menjadi generasi yang taat kepada Tuhan dan berbudi luhur"
Lombok Barat (Antara NTB) - Polisi Resor Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, menggelar pendidikan dan latihan dasar Pramuka Saka Bhayangkara, Jumat, sebagai salah satu upaya pembinaan bagi generasi muda.

"Kegiatan pendidikan dan latihan dasar (diklatsar) tersebut bertujuan untuk membina kaum muda di Lombok Barat, menjadi generasi yang taat kepada Tuhan dan berbudi luhur," kata Kapolres Lombok Barat AKBP I Wayan Jiartana, saat acara pembukaan diklatsar di Lombok Barat.

Kegiatan yang akan berlangsung sejak 19-21 Mei 2017 tersebut, diikuti oleh 200 orang peserta yang terdiri atas anggota Pramuka penggalang dan penegak se-Kabupaten Lombok Barat.

Jiartana berharap melalui Diklatsar Pramuka Saka Bayangkara tersebut, mampu membentuk bibit-bibit generasi penerus bangsa yang cinta Tanah Air.

"Kedepannya mereka bisa menjadi calon pemimpin yang disiplin dan berkarakter utama yang bermoral Pancasila," katanya.

Sementara itu, Bupati Lombok Barat H Fauzan Khalid, mengatakan kegiatan Pramuka Saka Bhayangkara sebagai wadah membentuk dan membina generasi muda sebagai calon pemimpin-pemimpin bangsa di masa depan.

"Kepribadian kuat, semangat yang kuat dan pantang menyerah itu penting demi mendorong kemajuan serta keberhasilan pencapaian cita-cita bangsa,` ujarnya.

Lebih jauh, mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) NTB ini berharap kepada seluruh peserta diklatsar agar betul-betul memanfaatkan kesempatan dengan baik guna memantapkan tekad pemuda sebagai patriot bangsa dan sebagai perwira pembangunan. (*)

Editor: Awaludin

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga