Ricky Smartphone Kembali Umrahkan Pelanggan Setianya

id Ricky Smartphone

Ricky Smartphone Kembali Umrahkan Pelanggan Setianya

Pemilik Ricky Smartphone Ricky Hartono (kiri) foto bersama para pemenang undian program umrah dan jalan-jalan ke Singapura gratis, di sarana penjualan Ricky Smartphone, Kota Mataram. (ANTARA NTB/Ist)

     Mataram (Antara NTB) - Ricky Smartphone kembali mengadakan undian program umrah dan jalan-jalan ke Singapura untuk masing-masing satu orang pelanggan setianya.
     Undian kupon yang dimasukkan oleh pelanggan pada periode Agustus hingga April 2017 berlangsung di gerai Ricky Smartphone Jalan Panca Usaha Blok A Nomor 25 Kota Mataram, pada 30 April 2017.
     Pelanggan yang beruntung mendapatkan fasilitas ibadah umrah ke Tanah Suci Mekkah adalah Roro Estining S, warga Kecamatan Ampenan Kota Mataram, sedangkan yang beruntung mendapat hadih jalan-jalan ke Singapura, yakni Andi Irawan, asal Bertais, Kota Mataram.
     Pelanggan yang beruntung mendapatkan hadiah umrah gratis tersebut bersaing dengan 1.346 pelanggan yang memasukkan kupon undian sejak Agustus 2016 hingga April 2017.
     Sedangkan pelanggan yang memperoleh hadiah jalan-jalan ke Singapura bersaing dengan 1.160 orang pelanggan yang memasukkan kupon undian.
     Pemilik Ricky Smartphone Ricky Hartono menjelaskan undian program umrah dan jalan-jalan ke Singapura tersebut sebagai bentuk apreasiasi kepada pelanggan setianya.
     "Kami ingin memberikan pelayanan terbaik dengan memberikan hadiah umrah gratis bagi pelanggan setia Ricky Smartphone," katanya.
     Program undian umrah dan berwisata ke Singapura pada 2017 merupakan yang ketiga kalinya. Sebelumnya, Ricky Smartphone juga sudah mengadakan undian yang sama pada 2013 dan 2015.  
     Total pelanggan yang sudah diberangkatkan untuk menjalankan ibadah umrah ke Tanah Suci Mekkah sebanyak tiga orang. Begitu juga dengan pelanggan yang menikmati liburan ke Singapura selama tiga hari dua malam sebanyak tiga orang.
     Menurut Ricky, undian program umrah dan jalan-jalan ke Singapura yang digelar setiap tahun akan kembali dibuka untuk periode bulan yang sama.
     Bahkan, Ricky Smartphone berencana menambah jumlah pelanggan hingga dua orang yang akan diberangkatkan untuk menjalankan ibadah umrah selama sembilan hari.
     Untuk dapat mengikuti undian program umrah, para pelanggan cukup membeli smartphone dengan harga di atas Rp1 juta, sedangkan yang berkeinginan mendapatkan hadiah jalan-jalan ke Singapura bisa dengan hanya membeli aksesori.
     "Jadi sangat mudah persyaratannya untuk bisa ikut undian. Tinggal beli HP atau aksesoris sudah bisa dapat kupon undian ibadah umrah dan jalan-jalan ke luar negeri," ujar pria muda yang juga bergelut di bisnis properti ini.
     Selain memberangkatkan pelanggan menunaikan ibadah umrah secara gratis melalui undian program, Ricky Smartphone juga menyisihkan sebagian dana tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) untuk memberangkatkan kaum dhuafa dan penghafal Al-Quran dari kalangan kurang mampu untuk menunaikan ibadah umrah secara gratis.
     Upaya tersebut dilakukan sejak tiga tahun lalu. Total yang sudah diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah menggunakan dana CSR sebanyak dua orang. Dan pada 2017 akan diberangkatkan satu orang bersamaan dengan pelanggan yang memperoleh hadiah umrah gratis.
     Ricky Smartphone juga menyisihkan sebagian dana CSR untuk kegiatan sosial, seperti menyumbang karpet ke masjid-masjid, memberikan dana bantuan untuk pembangunan masjid, terutama di pelosok desa.
     Menurut Ricky, program-program sosial tersebut sesuai dengan tujuan didirikannya Ricky Smartphone, yakni berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan.
     "Ricky Smartphone tidak semata-mata ada untuk kepentingan bisnis saja. Tapi kami berupaya agar keberadaan usaha tersebut bisa bermanfaat besar bagi masyarakat," ucapnya.
     Ricky Smartphone telah berdiri sejak tahun 2011. Sebelumnya bernama Ricky Blackberry. 
     Volume penjualan smartphone mencapai 300-400 unit per bulan dengan berbagai merek dan tipe. Penjualan tidak hanya dilakukan di dua cabang yang ada di Kota Mataram, tetapi ada juga di Praya, Ibu Kota Kabupaten Lombok Tengah.
     Ricky Smartphone juga menyediakan aksesoris, layanan perbaikan HP, pembayaran listrik dan air.
     Untuk memberikan pelayanan yang maksimal, Ricky Smartphone mengajak para pelanggan baru untuk mendaftar sebagai member sehingga mendapatkan berbagai keuntungan. Misalnya, poin belanja yang bisa ditukar dengan sepeda motor hingga mobil.
     Untuk bisa menjadi member, pelanggan baru cukup membayar Rp25 ribu. Setelah terdaftar langsung mendapatkan berbagai informasi menarik.
     Ricky Smartphone juga bekerja sama dengan PT Telkomsel menyelenggarakan program "Gebyar Ricky Smartphone with Telkomsel" yaitu program bundling device 4G Ricky Smartphone dengan paket data Telkomsel, khususnya bagi pelanggan setia. 
     Program ini diperuntukkan bagi masyarakat yang melakukan pembelian paket bundling smartphone Telkomsel di Ricky Smartphone dengan mekanisme program yaitu, setiap pembelian paket bundling smartphone Telkomsel dengan paket internet minimal 14GB di Ricky Smartphone, pelanggan akan mendapatkan kupon undian dengan hadiah menarik berupa 2 unit motor Yamaha Mio M3. 
     Promo ini berlaku mulai tanggal 10 April 2017 hingga 10 Juli 2017. (*)