Senin, 25 September 2017

Dharma Wanita Persatuan Lombok Barat Komitmen Majukan Daerah

id Lombok Barat
Dharma Wanita Persatuan Lombok Barat Komitmen Majukan Daerah
Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DPW) Kabupaten Lombok Barat bersama DWP Provinsi NTB foto bersama.
"Jadi sepantasnya kita saat ini mulai memfokuskan diri memajukan organisasi sehingga tercapai visi dan misi DWP ikut membangun daerah"
     Lombok Barat (Antara NTB) - Pengurus Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat masa bhakti 2014-2019 yang dikukuhkan pada Rabu (19/4), berkomitmen untuk berperan memajukan daerah.
     Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lombok Barat Hj Sukerniati Moh Taufik, di Gerung, Ibu Kota, Lombok Barat, mengatakan organisasi yang menghimpun istri Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Lombok Barat mempunyai kegiatan di bidang ekonomi, pendidikan, sosial dan budaya.
     "Jadi sepantasnya kita saat ini mulai memfokuskan diri memajukan organisasi sehingga tercapai visi dan misi DWP ikut membangun daerah," katanya.
     Isteri Sekretaris Daerah Lombok Barat ini, mengatakan komunikasi dan silaturahmi juga tetap dibina agar persatuan dan kekompokan dalam organisasi dapat berjalan dengan baik.
     "Pembinaan tidak dapat dilakukan oleh ketua sendiri oleh karena itu dukungan dan kerja sama dari semua pihak, khususnya pengurus DWP Kabupaten Lombok Barat terus ditingkatkan," ujarnya.
     Sementara itu, Ketua DWP Provinsi NTB  Hj Iswanti Komalarinbun, mengajak semua anggota DWP Kabupaten Lombok Barat yang sudah dikukuhkan untuk terus bekerja keras, bekerja sama satu dengan yang lainnya sehingga visi dan misi yang mencakup sosial, ekonomi dan pendidikan bisa tercapai.
     "Istri ASN harus terus mendukung suami yang bekerja untuk mengabdi bagi daerah yang sama-sama kita cintai, yakni NTB umumnya dan Kabupaten Lombok Barat, khususnya," katanya.
     Asisten II Sekretariat Daerah Lombok Barat H Poniman, yang menyampaikan sambuta Bupati Lombok Barat H Fauzan Khalid, mengatakan Ketua DPW Kabupaten Lombok Barat yang baru harus bersemangat dalam membina anggota menuju kesejahteraan yang lebih baik dan berkualitas.
     "Semoga dengan pengukuhan ini dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan mensukseskan kegiatan DPW," ujarnya.
     Tanpa pengurus, menurut dia, DPW Kabupaten Lombok Barat tidak bisa melaksanakan seluruh kegiatannya dalam melaksanakan visi dan misi organisasi.
     Pelaksanaan kegiatan tentunya tidak akan berjalan sendiri tanpa bersama-sama dengan organisasi wanita lainnya terutama dengan Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) meskipun berbeda sarana dan sasaran, namun saling berkordinasi dan bersinergi.
     "Bekerja sama itu akan mempercepat tujuan dari pada masing-masing organisasi, juga mempercepat terwujudnya visi dan misi pemerintah Kabupaten Lombok Barat," ucapnya.
     Ia menambahkan, kebijakan-kebijakan yang dihasilkan dan dituangkan dalam program yang dijalankan setiap tahun harus juga memberikan dampak yang positif dan nyata di mata anggota.
     "Jangan sampai orang berpandangan terhadap organisasi hanya sebagai tempat  kumpul-kumpul saja, tapi harus banyak manfaat juga bagi anggotanya," kata Poniman.

Susunan Pengurus Dharma wanita Lobar masa bhakti 2014-2019:

Penasehat : Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Barat dan Isteri Bupati Lombok Barat Hj Khaeratun Fauzan Khalid

Ketua : Hj Sukerniati Moh. Taufiq
Sekretaris      : Ani M Sigit
Bendahara : Ratna Joko Wiratno

Editor: Awaludin

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga