Willgo Zainar Tetap Pimpin Gerindra NTB

id PILGUB NTB

DPP memberikan mandat ke Wilgo, untuk segera kembali merapatkan barisan partai, setelah sebelumnya kepengurusan Gerindra NTB di bawah kepemimpinannya, sempat terbelah
Mataram (Antara NTB) - Anggota DPR RI H Willgo Zainar dipastikan tetap memimpin DPD Gerindra Nusa Tenggara Barat, menyusul isu ketidakpuasan atas kepemimpinanya dan perpecahan antaranggota di internal partai tersebut di daerah ini.

Sekretaris DPD Partai Gerindra NTB H Sarifuddin SH mengatakan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) DPP Partai Gerindra, Willgo kembali dikukuhkan untuk tetap memegang komando Partai Gerindra NTB.

"DPP memberikan mandat ke Wilgo, untuk segera kembali merapatkan barisan partai, setelah sebelumnya kepengurusan Gerindra NTB di bawah kepemimpinannya, sempat terbelah," kata Sarifuddin saat dihubungi melalui telepon dari Mataram.

Wakil Bupati Kabupaten Lombok Utara ini menjelaskan DPP Gerindra tidak ingin melihat DPD Gerindra NTB terlalu lama larut dalam perpecahan. Pasalnya, partai masih memiliki agenda yang cukup padat dalam waktu dekat.

Salah satu agenda prioritas yang harus segera dikerjakan, yakni menyiapkan verifikasi partai untuk mengikuti Pemilu 2019.

"Kita akan fokus untuk melakukan konsolidasi internal, untuk menggerakkan mesin partai, dalam rangka menyambut agenda Pemilu 2019. Makanya seluruh DPC diminta segera mempersiapkan verifikasi partai dan mendirikan kantor," jelasnya.

Selain untuk verifikasi Pemilu 2019, partai juga memiliki agenda yang juga tidak kalah pentingnya, yakni mempersiapkan pilkada serentak 2018. Untuk itu, DPD Gerindra NTB menegaskan tidak akan melakukan perombakan kepengurusan di tingkat DPC.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD Gerindra NTB Mori Hanapi menegaskan pascapengukuhan kembali kepengurusan DPD Gerindra NTB, maka tidak ada lagi konflik internal.

"Semua kader partai harus berada dalam semangat rekonsiliasi. Makanya diharapkan pada semua kader, jangan bermanuver lagi dan ke sana kemari," katanya. (*)