Polda NTB Turunkan Tim Verifikasi Kasus K2

id Kasus K2

"Tim rencananya akan turun lagi pada pekan depan. Kalau tidak ada halangan, Senin (23/1) akan berangkat"
Mataram (Antara NTB) - Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat, kembali menurunkan tim verifikasi ke Kabupaten Dompu untuk menuntaskan pemeriksaan 134 tenaga honorer kategori dua (K2) yang diangkat sebagai CPNS di tahun 2015.

Kasubdit III Tipikor Ditreskrimsus Polda NTB AKBP Bagus Wibowo di Mataram, Jumat, mengatakan, tim verifikasi akan turun untuk kedua kalinya pada pekan depan sesuai dengan permintaan BPKP Perwakilan NTB.

"Tim rencananya akan turun lagi pada pekan depan. Kalau tidak ada halangan, Senin (23/1) akan berangkat," kata Bagus Wibowo.

Sementara itu, Pengendali Teknis Bidang Investigasi BPKP Perwakilan NTB Setyo Basuki membenarkan bahwa pihaknya yang telah meminta Polda NTB untuk segera menuntaskan pemeriksaan ke-134 CPNS Pemkab Dompu tersebut.

Dia menegaskan bahwa permintaan itu disampaikan sesuai dengan komitmen Kepala BPKP Perwakilan NTB Bonardo Hutauruk yang menargetkan agar proses perhitungan kerugian negaranya dapat tuntas di akhir Januari tahun ini.

Karena diketahui pada tahap pemeriksaan pertama yang dilaksanakan pada pertengahan Desember 2016, tim verifikasi hanya melakukan pemeriksaan terhadap 80 dari 134 CPNS.

"Pada tahap pertama itu ada 80 orang yang sudah diperiksa, jadi masih ada sisa 54 orang lagi," kata Setyo Basuki.

Terkait dengan kondisi tersebut, Setyo berharap agar tim verifikasi yang akan turun untuk kedua kalinya pada pekan depan ini dapat menuntaskan sisanya agar proses perhitungan kerugian negaranya segera membuahkan hasil. (*)