Bungkam Hamburg 1-0, Bayern Muenchen kokoh di puncak klasemen

id Liga Jerman

Bungkam Hamburg 1-0, Bayern Muenchen kokoh di puncak klasemen

Pemain Bayern Muenchen merayakan gol Joshua Kimmich (nomor 32) ke gawang Hamburg pada pekan kelima Bundesliga, Sabtu (14/9). (REUTERS/Fabian Bimmer) (1)

Jakarta (ANTARA News) - Bayern Muenchen kokoh di puncak klasemen Liga Jerman (Bundesliga) dengan selisih tiga poin dari tim peringkat dua Borussia Dortmund usai mengalahkan Hamburg SV dengan skor 1-0 pada laga pekan kelima di Imtech Arena, Minggu dini hari WIB.

Bayern Muenchen mendominasi klasemen Bundesliga dengan 15 poin hasil lima kemenangan berutut-turut, diikuti Borussia Dortmund dengan 12 poin di posisi dua.

Adapun Hamburg SV tercecer di peringkat 17 karena baru memiliki satu poin dari lima laga yang telah dimainkan.

Pada jalannya laga, Bayern, yang akan menghadapi Atletico Madrid pada Liga Champions pekan depan, memiliki tiga tembakan on-target di babak pertama, namun tidak berbuah gol.

Hamburg pun bertahan sekuat tenaga agar bisa meraih satu poin hasil imbang dari Bayern Munchen.

Namun, Hamburg yang berupaya menahan imbang akhirnya buyar pada menit 88 setelah serangan balik cepat Franck Ribery berhasil diselesaikan menjadi gol oleh Joshua Kimmich yang menendang bola ke pojok kanan bawah gawang Hamburg.

Setelah gol itu, Hamburg akhirnya keluar menyerang melalui aksi Michael Gregoritsch dan Pierre-Michel Lasogga pada menit 90, namun tidak berbuah gol hingga laga dinyatakan selesai, demikian Skysports.

Susunan pemain:

Hamburg (4-2-3-1): Adler, Sakai, Djourou, Spahic, Douglas, Jung, Ekdal (Lasogga), Muller, Holtby, Bahoui, Wood (Gregoritsch)

Bayern Munchen (4-3-3): Neuer, Lahm, Javi Martinez, Hummels (Boateng), Alaba, Kimmich, Thiago, Sanches (Vidal), Muller, Lewandowski, Coman (Ribery)

Editor: Priyambodo RH
(*)