HKTI NTB Undang Slank dan Iwan Fals Semarakkan Festival Tani Nusantara

id Undang Slank

HKTI NTB Undang Slank dan Iwan Fals Semarakkan Festival Tani Nusantara

Grup band Slank (ANTARA News) (1)

"Slank peduli pada petani dibuktikan dengan ikonnya `Ayo bertani"
Mataram (Antara NTB) - Himpunan Kerukunan Tani Indonesia Nusa Tenggara Barat mengundang grup band Slank dan Iwan Fals untuk menyemarakkan Festival Tani Nusantara di Kabupaten Lombok Tengah pada 23-25 September 2016.

"Kami sengaja mendatangkan grup band Slank dan Iwan Fals, karena kami tahu mereka punya basis penggemar, termasuk juga di Pulau Lombok," kata Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Nusa Tenggara Barat (NTB) H Willgo Zainar, di Mataram, Senin.

Grup band Slank dan musisi legendaris Iwan Fals, menurut dia, juga memiliki kepedulian terhadap para petani. Oleh sebab itu, kehadiran mereka diharapkan akan mampu memberikan motivasi bagi 15.000 petani yang akan hadir pada puncak peringatan Festival Tani Nusantara 2016.

"Slank peduli pada petani dibuktikan dengan ikonnya `Ayo bertani`," ujarnya.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra NTB ini, mengatakan kesiapan panitia lokal, dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah sebagai tuan rumah penyelenggaraan Festival Tani Nusantara 2016 sudah mencapai 90 persen.

Panitia tingkat nasional juga terus mematangkan persiapan terkait dengan upaya mendatangkan artis-artis nasional dan segala perlengkapannya.

"Kami berharap dengan menghadirkan artis-artis papan atas ibu kota, bisa memacu semangat masyarakat, utamanya kalangan pemuda untuk mencintai pertanian," ujar Willgo yang juga menjabat sebagai anggota Komisi XI DPR RI.

Acara puncak Festival Tani Nusantara ke-56 tahun 2016, rencananya akan dihadiri oleh Ketua Umum HKTI H Prabowo Subianto Djojohadikusumo, Ketua MPR RI H Zulkifli Hasan, Ketua DPR RI Ade Komarudin dan Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon.

Berbagai rangkaian kegiatan Festival Tani Nusantara 2016, seperti pertemuan bisnis terkait industri olahan hasil pertanian dan pameran hasil pertanian serta produk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Panitia menyediakan ratusan stan yang diisi produk UMKM berupa kerajinan tangan dan kuliner.

Panitia juga akan menggelar karnaval, pagelaran kesenian khas Lombok Gendang Belek, lomba rantok (pukul lesung) padi, lomba penggemukan ternak, lomba tangkap belut dan bebek di sawah berlumpur, lomba balap traktor dan lomba hias traktor yang akan memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI).

Momen Hari Tani juga dirangkaikan dengan acara panen raya tembakau virginia yang sudah menjadi ikon NTB. (*)