PAN Siap Usung Muazzim Akbar di Pilgub NTB

id PILGUB NTB

PAN Siap Usung Muazzim Akbar di Pilgub NTB

Ketua DPW PAN NTB H Muazzim Akbar.

Tentu sebagai pemenang di pemilu legislatif, PAN ingin memberikan kontribusi, salah satunya dengan mengusung Ketua DPW PAN H Muazzim Akbar menjadi calon Gubernur NTB
Mataram (Antara NTB) - Sejumlah fungsionaris DPD PAN Nusa Tenggara Barat menginginkan Ketua DPW PAN H Muazzim Akbar diusung menjadi bakal calon Gubernur NTB pada Pilkada 2018.

"Tentu sebagai pemenang di pemilu legislatif, PAN ingin memberikan kontribusi, salah satunya dengan mengusung Ketua DPW PAN H Muazzim Akbar menjadi calon Gubernur NTB," kata Ketua DPD PAN Kota Bima Feri Sofyan didampingi Ketua DPD PAN Kabupaten Sumbawa Barat M Natsir dan Ketua DPRD Kabupaten Dompu Yuliadin di Mataram, Kamis.

Menurut dia, menghadapi Pilkada Gubernur NTB dan pilkada kabupaten/kota pada 2018, PAN menginginkan ada kadernya menjadi bakal calon. Khusus di Pilkada Gubernur NTB, PAN akan mencalonkan kader terbaiknya. Itu sudah ada pada Ketua DPW PAN NTB H Muazzim Akbar.

"Perlu diingat, pada pemilu legislatif 2014, PAN di NTB merupakan partai pemenang, khususnya di Pulau Sumbawa. Ini terbukti dengan empat Ketua DPRD di Pulau Sumbawa berasal dari kader PAN," jelas Feri yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Bima.

Senada dengan Feri Sofyan, Ketua DPD PAN Kabupaten Sumbawa Barat M Natsir tidak memungkiri jika kader dan simpatisan PAN menginginkan H Muazzim Akbar untuk maju sebagai sebagai calon gubernur.

"Kita tahu penerimaan masyarakat terhadap kehadiran PAN sudah terbukti di pemilu legislatif. Karena itu, sudah saatnya PAN mendorong kadernya dalam pilkada gubernur dan pilkada kabupaten/kota di 2018," jelasnya.

Menurutnya, PAN memiliki kader yang siap untuk mengikuti kontestasi politik di tahun 2018. Dari sekian kader PAN yang ada di NTB, ada Ketua DPW PAN H Muazzim Akbar.

"Yang jelas PAN siap mengusung Ketua DPW menjadi calon Gubernur NTB," ucap Ketua DPRD Kabupaten Dompu Yuliadin.

Ketua DPW PAN H Muazzim Akbar mengaku siap jika partai meminta dirinya maju menjadi bakal calon Gubernur NTB.

"Kalau diperintahkan dan dipercaya partai, saya siap untuk maju di Pilkada Gubernur NTB," tegas Muazzim.

Ia menegaskan, menghadapi Pilkada Gubernur NTB dan pilkada kabupaten/kota tahun 2018, pihaknya akan mengedepankan semangat politik tanpa gaduh.

"Hal ini sejalan dengan instruksi dan arahan DPP PAN agar seluruh kader dan simpatisan PAN dekat dengan rakyat dan selalu dengan rakyat," kata Muazzim. (*)