PDIP Dekati Robiatul Adawiyah Untuk Pilgub NTB

id PILGUB NTB

PDIP Dekati Robiatul Adawiyah Untuk Pilgub NTB

Anggota DPD RI dapil NTB Hj Robiatul Adawiyah, SE.

Memang dari sekian banyak bakal calon yang beredar di masyarakat, nama Hj Robiatul Adawiyah masuk dalam bidikan PDIP NTB
Mataram, 24/8 (Antara) - DPD PDI Perjuangan Nusa Tenggara Barat mulai mendekati sejumlah kandidat untuk dicalonkan dalam Pilkada Gubernur NTB tahun 2018, salah satunya Hj Robiatul Adawiyah yang kini menjabat Anggota DPD RI.

"Memang dari sekian banyak bakal calon yang beredar di masyarakat, nama Hj Robiatul Adawiyah masuk dalam bidikan PDIP NTB," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD PDI Perjuangan NTB Made Slamet di Mataram, Rabu.

Ia menjelaskan, meski nama Hj Robiatul Adawiyah masuk dalam radar PDIP, namun pihaknya tidak ingin terburu-buru menyikapi perpolitikan di NTB menjelang pilkada.

Karena, kata dia, DPD PDI Perjuangan NTB hingga saat ini masih fokus menjalankan proses pengkaderan, apalagi Pilkada Gubernur NTB masih relatif lama.

"Ada banyak persoalan yang perlu diselesaikan sehingga harus dikawal ketat. Meski begitu, PDIP NTB tidak ingin luput dalam memantau dinamika politik, karena akhir-akhir ini sudah mulai banyak muncul nama-nama calon kepala daerah terutama untuk Pilgub NTB 2018," katanya Made yang juga anggota DPRD NTB itu.

Diakuinya, dari sekian banyak nama yang bermunculan, nama anggota DPD RI dapil NTB itu memang menjadi incaran sejumlah partai politik untuk menjadi calon pemimpin, termasuk PDI Perjuangan.

"Kalau tidak gubernur, bisa wakil gubernur. Tapi sekali lagi, PDIP Perjuangan masih belum memunculkan nama-nama calon," tegasnya.

Ia menegaskan meskipun PDIP belum bersikap, tidak menutup kemungkinan jika nama Robiatul Adawiyah masuk dalam bursa calon dari PDI Perjuangan di Pilkada Gubernur NTB tahun 2018.

Untuk diketahui, pada pemilu legislatif 2014, Robiatul Adawiyah berhasil meraup suara signifikan dari masyarakat NTB. Namanya cenderung menjadi buah bibir terutama di kalangan pemilih perempuan. Bahkan hingga saat ini, dia pun tetap menjadi primadona masyarakat NTB.

Sebelumnya, DPW PKS NTB juga melirik Hj Robiatul Adawiyah. Bahkan, hingga saat ini namanya masih bertengger dalam daftar bakal calon kepala daerah yang akan diusung PKS.

Meski begitu, PKS belum memutuskan siapa figur yang akan diusung pada Pilgub 2018.

"Masih dalam proses penjaringan. Memang nama Hj Robiatul Adawiyah disebut-sebut oleh sejumlah kader dan pengurus PKS," kata Ketua DPW PKS NTB H Abdul Hadi. (*)