Pemuda pancasila NTB deklarasi dukungan untuk Prabowo-Hatta

id Pemuda pancasila NTB deklarasi dukungan untuk Prabowo-Hatta

Pemuda pancasila NTB deklarasi dukungan untuk Prabowo-Hatta

Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Nusa Tenggara Barat (NTB) beserta organasisasi pendukungnya, menggelar deklarasi dukungan untuk Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa (Prabowo-Hatta) pada pemilihan presiden (pilpres) 9 Juli 2014. (Deklaras

"Untuk itu kami keluarga besar Pemuda Pancasila di NTB menetapkan pilihan dan dukungan serta upaya memenangkan pasangan Prabowo-Hatta," ujar Wirahman.
Mataram (Antara Mataram) - Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Nusa Tenggara Barat (NTB) beserta organasisasi pendukungnya, menggelar deklarasi dukungan untuk Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa pada pemilihan presiden (pilpres) 9 Juli 2014.

Deklarasi dukungan itu digelar di Mataram, Jumat, yang dihadiri keluarga besar ormas Pemuda Pancasila NTB.

Selain MPW, juga Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO), Majelis Pimpinan Cabang (MPC) kabupaten/kota Se-NTB, dan lembaga-lembaga dan badan-badan pengurus pendukungnya seperi Sapma, Srikandi, dan Koti Mahatidana.

Diantara keluarga besar Pemuda Pancasila itu, hadir mantan Bupati Lombok Tengah H Lalu Wiratmaja, dan mantan Bupati Lombok Timur H Sadir, serta tokoh masyarakat lainnya.

Sekretaris MPW Pemuda Pancasia NTB Agus Marta Hariyadi, tampil di panggung deklarasi guna membacakan surat pernyataan dukungan terhadap Prabowo-Hatta, pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden dengan nomor urut 1.

Surat pernyataan dukungan itu kemudian diserahkan kepada Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Wilgo Zainar selaku ketua tim pemenangan pasangan Prabowo-Hatta.

Pada momentum deklarasi itu, Ketua MPW Pemuda Pancasila NTB H Lalu Wirahman mengatakan, keputusan untuk mendukung Prabowo-Hatta, terjadi setelah mereka mengkaji dan menelaah secara seksama serta mendalami visi-misi Prabowo-Hatta yang memiliki padangan yang sama dengan platform perjuangan dan gerakan Pemuda Pancasila.

Visi Prabowo-Hatta mengarah kepada kebangsaan yakni membangun Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur serta bermartabat.

Misi utamanya yakni mewujudkan NKRI yang aman dan stabil, sejahtera, demokratis dan berdaulat serta berperan aktif dalam menciptakan perdamaian dunia, serta konsisten melaksanakan Pancasila dan UUD 1945.

Prabowo dan Hatta juga dinilai merupakan figur pemimpin yang cakap, tegas, cekatan dan handal, baik di kancah nasional maupun internasional, serta visioner kebangsaan dan nasionalismenya kuat.

Sedangkan Hatta merupakan figur dengan pembawaan religius, tenang, santun, berwibawa, dan humanis, serta egaliter.

"Untuk itu kami keluarga besar Pemuda Pancasila di NTB menetapkan pilihan dan dukungan serta upaya memenangkan pasangan Prabowo-Hatta," ujar Wirahman.

Wirahman juga mengemukakan bahwa keluarga besar Pemuda Pancasila NTB siap dan siaga untuk mendukung, dan berkewajiban, serta bertanggungjawab dalam menggerakan segenap upaya dan kemampuan untuk menumbuhkan, meningkatkan, dan mengembangkan kesadaran kolektif demi suksesnya pesta demokrasi Pemilu 2014.

Pilpres 2014 diikuti dua pasangan calon yakni Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa (Prabowo-Hatta) dan Jowo Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

Prabowo-Hatta diusung Partai Gerindra, PKS, PPP dan PAN, serta Partai Golkar, sementara Jokowi-JK diusung PDI Perjuangan, Partai Nasionalis Demokrat (NasDem), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura). (*)