TIPS JADI KOKI KUE KELAS DUNIA

id



Jakarta (ANTARA) - Jangan pernah puas dengan kue-kue yang pernah dibuat karena kreasi seseorang akan terus berkembang, teruslah melakukan percobaan-percobaan hingga menemukan rasa yang pas.

Hal itu dikatakan Manfred Cohlen, Senior Regional Advisor Chef at Fonterra Brands untuk kawasan Asia dan Timur Tengah dan juri utama ajang Fonterra Pastry Challenge 2011dengan tema Taste of Glory untuk menentukan koki kue terbaik di Indonesia, di Jakarta (14/9).

"Teruslah melakukan eksperimen eksperimen dalam membuat kue, hal itu akan memicu kreativitas seseorang muncul," katanya.

Cohlen, yang juga koki berdarah Jerman dan lebih dari 30 tahun bergelut dalam dunia koki kue menganjurkan para koki kue muda untuk terus belajar dari koki-koki yang telah berpengalaman dan ikutlah kompetisi kue untuk mengasah kemampuan dan mencari pengalaman.

"Jangan lupa! teruslah belajar terutama dari koki yang lebih berpengalaman," katanya.

Ajang itu diikuti oleh 25 peserta dari perwakilan koki kue seluruh Indonesia dan yang berhasil memasuki babak final hanya 10 tim. Setiap tim terdiri dari satu orang koki kue profesional dan satu orang asisten dan 10 tim bertanding selama delapan jam penuh untuk membuat dua buah kue serta sebuah mahakarya. (*)