MENJAJAL ANEKA PEPES DI "PAWON MIRASA"

id

MENJAJAL ANEKA PEPES DI  "PAWON MIRASA"

       Mataram, 21/4 (ANTARA) -  Masyarakat di Pulau Lombok atau wisatawan yang sedang berlibur ke pulau ini, kini tidak perlu risau untuk bisa menikmati menu masakan khas Sunda. Sebab, di Kota Mataram telah hadir Rumah Makan "Pawon Mirasa" yang menawarkan aneka masakan khas Sunda.   
  
      Salah satu menu masakan yang ditawarkan rumah makan di Jalan Bung Karno Mataram tersebut adalah berbagai jenis pepes, seperti pepes jamur, pepes ikan tuna, pepes telur asin dan lain sebagainya. Aneka pepes yang dibungkus daun pisang itu rasanya bisa jadi tidak kalah dibandingkan yang ditawarkan rumah makan di tanah parahayangan.
     Selain pepes, seperti ciri khas masakan Sunda pada umumnya, di rumah makan yang terdiri dari tiga lantai ini juga menawarkan aneka lalapan dengan berbagai jenis sambal, baik sambal mangga, sambal cabe hijau, sambal tomat, sambal terasi dan lainnya.
 
    Bahkan, bagi penggemar "nasi timbel" juga bisa menikmatinya disini. Satu paket nasi putih yang dibungkus daun pisang, ayam goreng, sambal dan lalapan menjadi menu yang menawarkan rasa  sensasional.
     Usai menikmati aneka makanan, pengunjung bisa menikmati pula aneka minuman hangat maupun dingin, seperti teh hangat, kopi, es doger dan aneka minuman lain.

    Jika berkunjung ke rumah makan ini cukup nyaman karena area parkirnya luas dan tempat duduk yang tersedia juga cukup banyak.  Pengunjung dapat memilih tempat duduk di lantai 1,  atau yang mau "meeting" dapat mengambil tempat duduk di lantai 2.
    Sementara itu, bagi yang merokok telah tersedia di lantai 3. Lantai paling atas ini merupakan ruang terbuka dengan sejumlah "brugak" dengan berbagai panorama seperti di alam bebas. Bunyi air mengalir dari taman yang berhiaskan aneka tanaman, menjadi tempat yang nyaman untuk menghilangkan kepenatan.
{jpg*5}     
Nah, bagi anda penggemar menu masakan Sunda tidak ada salahnya mencoba di rumah makan ini. Lokasi di tengah kota menjadikan rumah makan ini juga mudah dijangkau. Jadi, sangat "recomended". (*)